10+ Aplikasi Komik Bahasa Indonesia Terbaik Gratis | Android iOS

Aplimelta.com - Suka dan hobi membaca komik? jika benar, pasti sobat pernah dong baca manga lewat aplikasi komik bahasa indonesia terbaik yang bisa dibuka pake smartphone. Baik pake android atau iOS atau iPhone atau Tablet, disitu pasti ada aplikasi komik buat membaca manga.


Aplikasi Komik sekarang ini bisa menjadi teman pendamping dikala sedang jenuh. Telebih dengan kemajuan teknologi yang telah kita rasakan, menginstal aplikasi manga berbahasa indonesia tentu sudah sangat instan sekali.


Dari kemudahan yang telah dirasakan ini, pasti sobat punya dong sebuah komik atau manga yang paling disukai? Jadi bisa komik apapun, yang dari jepang, korea ataupun asli buatan indonesia pun pasti punya kan?


Kalo admin sendiri sih lebih prefer atau suka mengikuti manga jepang seperti one piece, boku no hero academia, kimetsu no yaibai, detektif conan, one punch man, bleach, naruto, boruto (gak terlalu mengikuti) dan komik lain sebagainya.


Dari yang disebutkan diatas, rata-rata sih admin baca komik bahasa indonesia-nya kebanyakan manga yang populer yaa. Memang gak wibu-wibu amat sih , terlebih admin juga jarang nonton anime-nya.


Okee cukup dulu deh malah keasikan curhat haha, mari fokus lagi ke topik utama mengenai pembahasan daftar aplikasi komik baca manga bahasa indonesia.


Aplikasi Komik Gratis Terbaik


aplikasi komik

Aplikasi Komik terbaik bahasa jepang dalam pembahasan artikel kali ini akan lebih bersifat umum, jadi bukan cuma merujuk pada komik jepang saja tetapi juga bisa merujuk ke webtoon LINE, komik korea, komik thailand, indonesia dan sekawan-kawan lainnya.


Dan perlu diketahui juga bahwa aplikasi manga bahasa indonesia yang akan masuk pada list daftar nantinya hanya untuk platfom android atau iOS saja.


Kesimpulan-nya nanti baca aplikasi komik tersebut hanya bisa diinstal dan didapatkan dan tersedia di kedua platform tersebut saja. Karena pada kali ini admin tidak mengulas aplikasi baca komik pc offline online ataupun ulasan mengenai aplikasi edit komik bahasa jepang ke bahasa indonesia juga.


Jadi perlu dipahami bahwa artikel ini hanya berkaitan dengan Aplikasi baca manga bahasa indonesia terpopuler dan lengkap untuk android dan iPhone saja.


Aplikasi Baca Manga Bahasa Indonesia

Seperti admin katakan diatas bahwa diera modern, sekarang membaca manga adalah perkara yang mudah, simpel dan cuma tap-in saja. Bermodalkan handphone/hp disertai koneksi internet saja, kita sudah dapat melihat dan membaca manga yang disukai melalui situs yang ada di google.


Walaupun begitu, sebenarnya ada banyak sekali alternatif lain untuk membaca manga bahasa indo secara online maupun offline, dengan internet maupun tanpa internet.


Yaa tentu dengan membeli komik fiksi yang tersedia ditoko-toko buku. Terlebih cara ini sebuah langkah yang baik dan pastinya merupakan cara kita sebagai penikmat manga menghargai karya dari sang penulis. Benar begitu bukan?


Namun, untuk pecinta gratisan sepertinya hal itu terasa berat, karena harus mengeluarkan dana. Terlebih juga suatu kebiasaan bahwa memang kita ini makhluk yang paling demen dengan namanya gratisan.


Nah alternatif tersebut yakni memakai Aplikasi Komik untuk membaca manga agar tidak ribet. Enaknya lagi ada banyak sekali aplikasi manga jepang yang bisa kita pasang di ponsel pintar kita, seperti android, iOS, iPhone, Tablet bahkan PC/emulator sekalipun.


Bila sobat penasaran dengan Aplikasi Komik Bahasa Indonesia ini, silahkan baca dengan seksama tentang aplikasi manga bahasa indonesia untuk android dan iOS [iPhone]. pastinya akan lebih mudah lagi tanpa harus browsing menjelajahi internet.


Aplikasi Komik Manga Android iOS Bahasa Indonesia

Dalam ulasan ini. Aplikasi manga yang admin tulis dalam postingan ini hanya akan tersedia di google play store maupun app store saja. Seperti hal-nya judul artikel ini yaitu Aplikasi Komik Bahasa Indonesia untuk Android dan iOS.


Sudah jelas ya sobat? Jadi mungkin bila sobat mencari aplikasi komik pc, laptop atau yang tidak berkaitan dengan judul pasti gak akan deh ditemukan disini. Okee sekarang langsung saja kita lihat apa saja yang dapat kita dapatkan, let’s go... 


1. Manga Rock

Manga Rock merupakan aplikasi komik online dengan tampilan yang nyaman. disini sobat bisa mendapatkan manga terbaru dan terpopuler. baik dalam bahasa inggris maupun bahasa indonesia.


Jika sobat ingin membaca manga secara offline, aplikasi manga rock ini juga telah menyediakan fitur tersebut. tetapi sobat nanti disuruh mendownload komik terlebih dulu.


Aplikasi Manga Rock ini bisa sobat dapatkan baik di platfom Android maupun iOS..


2. MangaCan

Mangacan merupakan aplikasi komik bahasa indonesia yang bisa di gunakan dalam mode online maupun offline. manga yang di sediakan pun juga selalu up to date. jadi, kamu tidak usah khawatir bakal ketinggalan chapter terbaru yang akan di rilis.


Tampilan navigasi yang di berikan pun juga cukup enak di pandang. memakai list grid untuk bisa memudahkan para penikmat manga untuk membaca. Aplikasi ini juga tersedia di Android.


3. MangaToon

MangaToon merupakan komik update setiap hari dengan gratis. dalam app ini manga yang di sajikan merupakan full color. jadi inovatif dalam mereleaksi cerita komik lebih menyenangkan.


Application ini juga menyediakan fitur untuk membaca online dan mode offline. tetapi untuk menikmati dalam data offline, sobat harus mengunduh komik terlebih dahulu. app ini tersedian di android.


4. ZingBox

ZingBox merupakan aplikasi manga yang cukup populer. tampilan interface yang di berikan cukup cerah. app ini mendukung berbagai macam bahasa seperti inggris dan bahasa indonesia. Application ini tersedia di Android.


5. Manga Reader

Manga Reader juga merupakan aplikasi yang tersedia untuk android. tampilan yang di sajikan bisa di buat full zoom, jadi gambar dan bubble percakapan akan jelas. dengan begitu membaca komik lebih mudah. App ini juga mendukung bahasa indonesia. 


6. Kiryuu

Kiryuu merupakan aplikasi baca manga bahasa indonesia yang populer. tampilan antarmuka juga bagus dan simpel. konten yang di sediakan juga sering update, biar kamu tidak akan ketinggalan komik terbaru. Application ini tersedia di Android. 


7. Viz Manga

Viz Manga merupakan aplikasi yg dapat diunduh secara gratis. banyak komik yang terdapat di sini. dengan tapilan yang lebih ramah untuk di baca. App ini juga terdapat versi premium nya.


jadi jika ingin mendapatkan fitur lebih, kamu bisa mencoba berlangganan di sana. tetapi kamu harus mengeluarkan dana pastinya. Aplikasi ini tersedia di Android dan iPhone.


8. Manga Bird

Manga Bird merupakan aplikasi baca manga terbaik selanjutnya. App ini mempunyai desain navigasi yang sangat mudah. disini terdapat sampai 8 bahasa yang bisa sobat pilih. salah satunya b indo. Application ini tersedia di App Store (iPhone dan iPad)


9. Manga Storm

Manga Storm merupakan aplikasi baca manga dengan berbagai fitur yang banyak. disini juga tersedia online dan offline. tetpai sayangnya app ini belum mendukung fitur bahasa indonesia. Aplikasi manga ini tersedia juga di iPhone.


10. Manga Finder

Manga Finder adalah application komik terakhir yang saya ulas kali ini. disini mereka katanya menyediakan lebih dari 100.000 pilihan manga dari 14 server berbeda. Dengan tampilan antarmuka yang cukup sederhana, jadi lebih nyaman. Aplikasi ini juga tersedia di iOS (iPhone dan iPad). 


Penutup

Semoga Rekomendasi Aplikasi manga Android iOS Gratis diatas menjawab dan menjadi solusi sobat yang sedang kebingungan untuk membaca manga kesukaan, dan juga daftar tersebut memang sesuai apa yang sobat butuhkan.


Bila sobat Mempunyai Aplikasi Komik Favorit yang ternyata lebih bagus dari yang admin sajikan, bisa taruh nama app tersebut di kolom komentar. Sehingga teman-teman lain juga akan bisa menikmatinya. 


Demikian lah ulasan mengenai Aplikasi Baca Komik Bahasa Indonesia Terbaik yang bisa admin sampaikan. Sekiranya sobat memiliki pertanyaan maupun sanggahan, boleh cantumkan saja unek-unek tersebut dikolom komentar.