7+ Fitur Whatsapp: Rahasia Tersembunyi WA yang Jarang di Ketahui

Aplimelta.com - Sekarang ini WA bisa dikatakan merupakan aplikasi berbasis chatting paling favorit. Intregritas serta tampilan yang cukup sederhana dan mudah digunakan menjadi kelebihan whatsapp tersendiri untuk memikat banyak orang. Selain itu, banyak fitur fitur whatsapp yang menarik dapat dimanfaatkan oleh pengguna.

Karena saking banyak nya fitur yang ada di dalam Aplikasi WhatsApp. disana terdapat fitur tersembunyi yang jarang di pakai oleh orang-orang. bahkan mungkin ada user yg sampai tidak pernah menyentuh fitur wa rahasia ini.

Hal tersebut bisa saja karena mereka tidak mengupdate aplikasi whatsapp. sehingga tidak tahu jika terdapat tambahan fitur whatsapp terbaru. jadi hal itu bisa dikatakan fitur tersembunyi.

padahal adanya tambahan fitur yang lebih canggih dan keren ini biar memudahkan aktifitas chatting mereka. namun karena ketidaktahuan malah jadi ketinggalan.

Selain itu menggunakan aplikasi whatsapp itu perkara yang sangat mudah.

Terlebih dengan pendaftaran yang cukup simpel dan tidak sulit sama sekali membuat orang - orang menyukai aplikasi whatsapp ini.

Dalam membuat akun pun kita hanya perlu membutuhkan nomor telepon saja. dengan begitu nantinya number tersebut secara otomatis akan terhubung dan langsung bisa di pakai buat chattingan.

Ya, itulah yang menjadi keunggulan Whatsapp sendiri.

Sekarang mari kita ketahui dulu bro tentang fitur rahasia yang menarik perhatian karena jarang di gunakan ini.

Fitur WhatsApp Lengkap Terbaru 2020


Fitur Tersembunyi di WhatsApp

1 .Backup Percakapan

Dalam whatsapp ternyata kalian bisa bikin backup atau cadangan data chatting loh?

Sehingga disaat ingin mengganti smartphone, tidak akan khawatir jika riwayat perpesanan nanti hilang.

Memakai fitur ini dapat memungkinkan seluruh percakapan yang terkirim dan di terima dapat di restore atau di pulihkan seperti semula.

Caranya sangat mudah, sobat tinggal pergi ke menu setelan dan cari opsi chat. nah disitu ada fitur untuk membackup history pesan whatsapp yang pernah kalian kirim maupun diterima.

Dan nantinya semua riwayat chat kita ini akan tersimpan di host google drive bila whatsapp kalian sudah dihubungkan dengan akun Google..

Jadi syarat penting biar semua pesan whatsapp bisa di cadangkan adalah sobat harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu.

2. Membuat Huruf Tebal, Miring dan Coret tengah

Jika sobat melakukan pembaharuan aplikasi whatsapp ke versi terbaru, disana sudah ditambahkan fitur untuk membuat huruf pada bar chatting bisa berubah menjadi Bold, Italic maupun strike through.

Untuk melakukan tips ini sobat sekalian hanya perlu menambahkan kode yang telah di tetapkan.lokasi kodenya nantinya di antara teks pesan yang ingin dikirim. jika penasaran bisa mempraktekkannya melalui artikel dibawah deh....

Baca : Cara Membuat Huruf Whatsapp tebal, Miring dan Coret tengah

3. Menyembunyikan Tanda centang Biru

Dalam Aplikasi whatsapp jika kita mengirim pesan ke seseorang disana akan ada tanda untuk mengetahui apakah pesan tersebut sudah terkirim atau belum kan? jika terkirim maka akan muncul centang dua dan jika sudah di baca akan muncuk warna biru pada ceklis dua tersebut.

Nahh, dalam whatsapp terbaru terdapat fitur untuk menghilangkan ceklis biru ini. sehingga saat sudah dibaca pesan kita maka centang biru tersebut tidak akan terlihat lagi. jadi rasanya akan seperti belum di baca padahal sudah.

4. Blokir Kontak

Fitur ini bisa berguna jika kamu sering kali mendapatkan pesan masuk berupa spam dari orang tak dikenal. sangat mengganggu bukan? jadi lebih baik di blockir saja lah. untuk mengakses fitur ini sebagai pencegah hal itu sangatlah efektif.

Jadi kedepannya kita tidak perlu khawatir lagi dengan chat spam seperti promosi dari orang yang tidak di kenal.

Cara akses dan mengaktifkan fitur ini sangat mudah, buka menu percakapan dengan pengirim pesan spam >> kemudian klik icon tiga titik yang berada di pojok kanan atas >> lalu pilih opsi lainnya.

Nah, di situ sobat akan menemukan pilihan Block di antara menu yang muncul. Tinggal sentuh, dan pemblokiran pun selesai.

Ini merupakan fitur tersembunyi di WhatsApp yang belum lama di rilis.

5. Menghentikan Unduhan Media Secara Otomatis

dalam whatsapp sendiri selain berbasis teks (chatting) disana kita bisa mengirim pesan berupa media seperti foto, document, musik, video dan file-file lain. sayangnya dalam fitur tersebut media yang ter-send ke whatsapp kita akan terunduh secara otomatis.

Lalu akibat yang akan dirasakan bisa memenuhi penyimpanan (storage) smartphone kita jika terus menerus chatting dengan media.

Masalah lain juga hal tersebut dapat mengakibatkan konsumsi daya yang cukup besar, selain itu juga menghabiskan paket data internet bila saja file yang di unduh berukuran sangat besar.

Dengan begitu solusi nya sobat harus menonaktifkan fitur download otomatis tersebut.

Sobat bisa masuk ke dalam menu Setelan whatsapp >> kemudian pilih opsi Data & Penyimpanan. Di sana terdapat tab bertuliskan "unduh otomatis media"

Nah, sekarang atur pengaturan media yang ada di sana. Perlu di ketahui untuk pesan suara akan secara otomotasi terunduh jadi tidak bisa kita setting seperti media yang lain.

6. Pesan Berbintang

Pada Aplikasi WhatsApp ternyata memungkinkan kita untuk membookmark pesan orang lain. cara kerjanya pun hanya dengan memberi tanda bintang saja.

Hal tersebut berguna untuk mencatat berbagai informasi penting. sehingga saat ingin melihat pesan itu lagi tidak akan repot-repot mencari di halaman percakapan.

Apalagi pesan tersebut sudah sangat banyak sekali dan mungkin sudah tenggelam jauh.

7. Membalas Chat Grup Yang Tenggelam

Terakhir Fitur tersembunyi di WhatsApp yang jarang digunakan adalah balas pesan yg telah jauh tenggelam pada obrolan grup.

Jika sobat berencana mengutip chat pengguna di grup yang sama dan memberi pesan balasan, maka kamu harus tekan pesan tersebut sedikit lama.

habis itu pada bar chat whatsapp akan terrlihat beberapa ikon, disana pilih saja icon panah. setelahnya akan muncul aksi untuk bisa membalas pesan tersebut.

Itulah beberapa Rahasia dari fitur WhatsApp yang jarang digunakan.

Jika ada masalah, tanyakan saja kepada saya dan tulis di kolom komentar.