Cara Bermain Game Mobile Legends di PC Laptop [Lengkap]

Aplimelta.com - Sobat sudah bosan bermain game mobile legends di HP dan ingin mencoba suasana baru dengan beralih pakai komputer tapi gak tau bagaimana cara install mobile legends di pc? tenang deh karena kali ini admin akan berbagi cara main mobile legends di PC atau Laptop, biar makin seru nih push rank kalian.

Bila sobat seorang pecinta game online, tentu sudah tidak asing dong dengan game MLBB besutan Moonton. Mobile Legends Bang-Bang adalah sebuah permainan dengan Genre MOBA. kenapa bisa di sebut begitu? karena dalam game ini dapat di mainkan lebih dari satu orang secara bersama untuk mencapai kemenangan atau biasa di sebut dengan Multiplayer Online Battle Arena.

Di Indonesia sendiri Game ini sekarang ini begitu populer di kalangan para remaja karena kemudahan cara instal mobile legend yang hanya membutuhkan sebuah smartphone hp android / iPhone saja.

Namun biarpun begitu, agar memiliki pengalaman bermain mobile legends yang nyaman serta lancar, dibutuhkan Spesifikasi HP android yang memadai dan sekiranya minimal sesuai rekomendasi yang di berikan oleh pihak Moonton.

Dari yang kita ketahui, game mobile legends ini peminat nya masih banyak di platfom mobile. Sayangnya buat platfom komputer sendiri masih bisa dibilang sedikit. Namun bila sobat ingin mengganti suasana dengan cara main mobile legends di Laptop PC, kenapa tidak mencoba nya...

Lantas Bagaimana...

Cara Main Mobile Legends di PC ?


Cara Bermain Game Mobile Legends di PC Laptop

Berbagai macam metode yang bisa di coba untuk Cara Main Mobile Legend di laptop atau ML for PC. Misalnya kita dapat mempraktekkan cara instal game mobile legend memakai emulator android.

Emulator ini terdapat banyak sekali jenis yang bisa di pakai, seperti BlueStack, Nox, Tencent Buddy Gaming dan lain-lain.

Namun, dalam tutorial cara main Mobile legend di PC kali ini yang akan saya gunakan adalah emulator NoxApp Player. saya kira emu ini merupakan yang terbaik untuk saat guna pasang mobile legend di laptop.

Sebelum menuju ke langkah – langkah instalasi game mobile legend di komputer, Mari kita ketahui terlebih dulu tentang spesifikasi laptop yang harus sobat penuhi biar nanti saat sudah terpasang bisa lancar dan tidak Lag.

Spesifikasi Minimum Pasang Game Mobile legend di Komputer


Memakai PC, komputer dengan spek yang tinggi dan recommended tentunya memiliki tujuan agar pengalaman bermain ML di laptop tanpa memiliki kendala yang cukup membuat jengkel.

Misal saja saat bermain mobile legends jadi Lag, Lemot, Ping Merah tidak stabil. bukan malah asyik tapi bikin naik darah jadinya...

Lantas untuk mengetahui spesifikasi yang bagus dan cocok bisa dilihat pada tabel dibawah:

Spesifikasi Mobile LegendsMinimum Spesifikasi
Sistem Operasi [OS]Support Windows 7/8/10
VGASupport Open GL 2.0
CPUSupport Multiple core Prossessor, AMD-V Virtualization Technology
RAMMinimum 4GB
Space HDDMinimum 1.5GB

Sekarang, jika merasa komputer yang anda gunakan telah memenuhi speak seperti di atas. Mari kita masuk ke tutorial penginstalan mobile legends di laptop ini.

Tutorial Cara Instal dan Main Mobile Legends di Laptop


Seperti yang admin bilang di atas tadi bahwa kali ini alat pihak ketiga yang akan di gunakan adalah emulator Nox Player. Jadi, yang pertama harus sobat lakukan adalah mengunduh software NoxApp ini.

Kalo sekiranya sobat ingin cara main mobile legends di pc tanpa emulator, harap tunggu yaa. karena untuk panduan ini adalah cara instal mobile legend di laptop bukan tanpa emulator.

Langkah-Langkah:

1. Silahkan kunjungi halaman resmi Nox Player yakni bignox com. Disana sobat bisa klik tulisan unduh untuk download emulator ini.

2. Setelah selesai terunduh, silahkan sobat install Nox Player di laptop. Jika ada kesulitan dalam pemasangan nya, bisa ikuti tutorial yang ada di sini: Cara Install Nox Player di PC

3. Pada tahap ini, saya menganggap sobat sudah menginstal aplikasi Nox. Sekarang lihat, bahwa di desktop komputer kalian sudah ada icon aplikasi NoxApp Player.

4. Dalam cara menginstall Mobile legend di PC ini ada 2 metode yang bisa di lakukan :

  • Pertama, sobat bisa mendowload langsung melalui google play store melalui emulator. namun bila kalian belum memasukan akun google play, silahkan daftar atau login terlebih dulu. Aplikasi ini fungsi nya sama persis seperti hp android yang sobat pakai untuk keperluan sehari-hari.
  • Kedua, sobat bisa menggunakan file aplikasi MobileLegend yang berekstensi .apk. tetapi untuk cara kedua ini, langkah install game mobile legend di pc nya harus di lakukan dengan cara manual.

5. Sekarang setelah selesai memilih metode mana yang ingin
di pakai. Langsung saja deh pasang aplikasi nya di emulator tersebut.

huft gampang banget ternyata?

Bila sobat mengalami kesulitan saat menjalankan game mobile legend di pc. Sebelumnya sobat harus melakukan setting keyboard nox mobile legend biar mudah di gunakan kedepannya.

Panduannya bisa ikuti tips berikut...

Setting Keyboard Nox untuk Bermain Mobile legends di PC


#1. Pertama buka aplikasi Nox lalu jalankan juga game mobile legends nya.

#2. Setelah masuk game, pilih mode custom saja. Gunanya biar saat sedang melakukan penyettingan sobat tidak perlu khawatir winrate, score credit atau bintang nanti turun.

#3. Jika sudah memasuki permainan, sekarang tekan Ctrl+1 secara bersamaan. Maka, akan muncul menu simulate touch.

#4. Pada tahap ini untuk menjalankan hero, soba gunakan saja mouse dengan cara menekan klik kanan pada mouse seperti saat main game DOTA.

Metode lain bisa dengan menekan tombol W (atas) + A (kiri) + S (bawah) + D (kanan) untuk menggerakkan hero.

#5. Jika ingin menggunakan tombol WASD, silahkan atur sesuai selera. Bila ingin memakai mouse, bisa klik centang menu Move with Righ Mouse.

#6. Jangan lupa untuk setting tombol yang lain sesuai selera agar nyaman nantinya saat memainkan nya.

Bila masih bingung, bisa di lihat table berikut ini :

Tombol Fungsi
Button Up Movement Up
Button Down Movement Down
Button Left Movement Left
Button Right Movement Right
Space Normal Attack
Q Skill 1
W Skill 2
E Skill 3
1 Skill 1 Upgrade
2 Skill 2 Upgrade
3 Skill 3 Upgrade
V Recall
B Regen
N Battle Spell
Caps Lock Item Shop
Z Buy Item 1
X Buy Item 2
F1 Attack Command
F2 Retreat Command
F3 Gather Command
F4 Chat Command
Shift Battle Stats

Semoga mudah untuk di pahami yaaa...

Bila ada yang ingin di pertanyakan tulis saja di kolom komentar yang sudah tersedia sekian lama di bawah artikel ini. sebisa mungkin akan saya balas satu per satu dengan relevan dan cepat.

Mungkin segini dulu mengenai cara main mobile legends di pc yang bisa saya bagikan kepada kalian sobb, Semoga Bermanfaat.