Cara Cek Imei Resmi Online (Samsung, iPhone, Oppo, Vivo)

Aplimelta.com - Wow ternyata untuk mengeCek Imei Hp atau keaslian android secara online loh. Dengan mengunjungi sebuah situs cek MEID maka dengan mudah sobat akan bisa langsung mengetahui Imei Resmi smartphone kalian. baik itu ponsel type android seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus maupun iPhone / iOS. Imei Ponsel memang sangatlah penting, pasalnya juga kedepan nya pemerintah akan membuat peraturan terhadap hp yang tidak memiliki imei asli (illegal). hal ini akan berdampak kalian tidak akan bisa menerima sinyal walau smartphone sudah dipasang Sim Card. Hal ini bertujuan untuk menghentikan peredaran hp di black market. entah itu akan terlaksana kapan, saya tidak tau pasti. Nah, bagi sobat yang ingin mengecek imei Resmi secara online (semua merk hp), disini akan saya berikan tutorial nya.

Selain peraturan yang saya jelaskan diatas, Kode Imei ternyata juga penting sebagai pembeda antara ponsel 1 dengan ponsel yang lain. Karena adanya imei ini, kita juga bisa mengetahui apakah hp yang dimiliki adalah resmi atau bajakan.

Jika kalian sudah tau betapa penting nya kode IMEI, sekarang mari kita langsung ke cara cek keaslian Imei Online. simak baik-baik panduan yang akan saya perlihatkan...

Cara Cek IMEI Resmi Online


Cara Cek Imei Resmi Online

Seperti yang saya tuliskan di awal pembuka artikel ini. disini yang kita butuhkan adalah sebuah situs web untuk melihat / mengetahui IMEI resmi hp kalian.

Lantas bagaimana cara cek imei online?
  • Pertama, silahkan sobat kunjungi situs berikut https://imei.info
  • Jika sudah berada pada halaman web nya, pada kolom yang tersedia silahkan sobat isi dengan kode IMEI ponsel pintar kalian.
Biasanya setiap handphone ada 2 nomor Imei. bila kalian tidak tau cara mengecek imei nya, bisa dilihat pada bagian bawah tempat baterai hp sobat. Atau langkah mudah nya, bisa di cek dengan cara ketik *#06# pada menu telepon.
  • Setelah Imei android kalian diketahui, sekarang catat dan tulis di kolom situs web tadi (pilih salah satu kode imei saja).
  • Jangan lupa, verifikasi juga "saya bukan robot".
  • Apabila dirasa sudah benar >> silahkan sobat langsung klik "check" untuk mengetahui keaslian imei online.
  • Dengan begitu, jika hp sobat adalah resmi bukan pembelian dari BM illegal. Maka akan muncul detail informasi mengenai smartphone kalian.
Nah sangat mudah sekalee kan?

Ringkasan Mengecek Imei Hp Resmi


Mungkin hanya itu dulu yang cara cek imei resmi online di semua hp android dan iphone. Bila ada salah kata dalam penulisan harap dimaklumi. terlebih juga, jika kesulitan dengan langkah yang saya berikan, bisa tanyakan saja melalui kotak komentar di bawah.

Itulah yang bisa saya bagikan. semoga bermanfaat bagi sobat semua.