Cara Mengatur Alarm Peringatan Baterai Laptop (Windows 7/8/10)

Cara Mengatur Alarm Peringatan Baterai Laptop (Windows 7/8/10)

Aplimelta.com – Ketika sedang menggunakan laptop, pasti sobat pernah kan tiba2 saja baterai laptop lemah. akhirnya tanpa kita sadari laptop tersebut mati. berbeda jika kita memakai pc atau komputer, karena daya agar bisa hidup langsung bersumber dari listrik. namun, kalo laptop membutuhkan daya penggunaan dengan sebuah baterai. apabila kita terlalu fokus pekerjaan, pastinya baterai habis kadang tidak terfikirkan. oleh sebab itu, agar masalah ini tidak timbul di lain waktu. kali ini saya akan membagikan cara mengatur peringatan alarm baterai laptop sebagai pengingat dikala battere mau habis (lowbat) ataupun penuh (full).

Jika kita tidak mengantisipasi dengan cara mengatur peringatan baterai laptop saat habis. hal ini sebenarnya bisa berdampak pada keawetan batterai itu sendiri. misalnya saja seperti baterai laptop akan drop, rusak, error bahkan overload.

Sehingga saat sedang ingin memakai dalam keadaan penting dan lupa membawa charger / cas. maka hal tersebut bisa menambah masalah lain, karena belum juga di pakai lama baterai laptop sudah habis saja dan mati (ter-shutdown).

Jadi, bila sobat ingin memecahkan masalah tersebut agar bisa tetap awet. disini ada cara mengaktifkan peringatan menggunakan sebuah aplikasi alarm baterai laptop. silahkan simak baik-baik ulasan berikut.

Cara Mengatur Peringatan Baterai laptop

Cara mengaktifkan peringatan baterai laptop dengan alarm memang langkah yang jitu. dengan menggunakan aplikasi / software ini, nantinya ketika baterai laptop sobat habis atau saat di charge (cas) full akan muncul notifikasi sebuah pesan.

Sekarang, mari kita langsung masuk ke tutorial alarm baterai laptop.

Langkah – Langkah :

  • Pertama, silahkan sobat download alarm baterai laptop nya terlebih dulu.
  • Pada link di atas, file yang terunduh berupa RAR / Zip. Jadi, jangan lupa di ekstrak. Caranya klik kanan file zip nya >> ekstrak here.
  • Setelah sobat ekstrak, selanjutnya buka folder hasil ekstrak-an. cari dan install software alarm baterai yang bernama setup.exe tersebut pada laptop kalian.
  • Kemudian, ikuti panduan yang ada sampai selesai.

Jika sudah berhasil terpasang. maka dengan begitu kalian akan menerima peringatan saat baterai laptop penuh maupun lemah. tentu dalam aplikasi ini, sobat juga bisa mengatur / setting alarm baterai laptop tersebut.

Jadi, bila kalian ingin mendapatkan peringatan pada pengisian tertentu. baik pada saat 0%, 10%, 50% atau 100% sobat bisa mengedit nya. jadi jangan khawatir.

Akhir kata

Mungkin hanya itu dulu yang cara mengatur peringatan baterai laptop saat lowbat / full. karena saya lagi males nulis, jadi artikel ini sebenarnya belum semuanya selesai. jadi, mohon maaf kalau masih belum UPDATE.

Itulah yang bisa saya bagikan. semoga bermanfaat bagi sobat semua. bila ada yang ingin di pertanyakan, tulis saja di kolom komentar.

Leave a Comment