Cara Menyembunyikan Postingan Di Instagram

APLIMELTA.COM - Instagram merupakan Media Sosial yang berbasis membagikan foto dan video. dalam aplikasi ini memungkinkan kita dapat mengunggah foto dan ada juga fitur cara menyembunyikan postingan di ig, menghapus media, membuat insta story dan masih banyak yang lainnya. selain itu masih banyak fitur unggulan yang tersedia dan dapat kita gunakan. terlebih cara memakainya pun juga sangat mudah semua.

Dulu awal mula instagram dapat dinikmati publik secara gratis masig sebuah media berbasis foto saja. Dan sekarang semakin populer instagram sendiri melakukan banyak perkembangan tools, yang mana dapat kita lihat bahwa fitur di IG makin lengkap saja. mulai dari video, live streaming, direct message (DM), membuat story dll. pokoknya jadi lebih kece deh...

Lalu bila sobat merupakan pengguna instagram dari pertama kali booming, mungkin pernah ngalamin asal upload foto sembarangan bukan? bahkan karena saking senang dan semangatnya kalian unggah juga foto video alay untuk di posting pada liminasa profil instagram pribadi.

Nah jika sobat malu dengan gambar norak tersebut, bisa kok di hapus saja kalo misalnya ingin di hilangkan secara permanen. Tapi kalo tidak mau di hapus dan masih tidak rela jumlah like dan komen hilang, kalian juga bisa kok menyembunyikan foto itu. dalam bahasa instagram namanya di archive kan.

Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram


cara menyembunyikan postingan di ig

Metode ini nanti yang dapat melihat isi foto tersebut hanya kalian seorang. media tersebut hanya di tempatkan pada halaman archive saja. sobat bisa menemukannya disitu.

Langkah-langkah :

1. Pertama, buka aplikasi instagram >> kemudian Log-In menggunakan akun kalian. 

2. Jika sudah dilakukan, Sekarang posisikan ke halaman profiles instagram sobat.

3. Lihat pada tampilan profil, disini kamu pilih foto atau video yang ingin di hide. lalu tap agar terbuka halaman postingnya. 

4. Setelah terbuka, silahkan sobat klik titik tiga yang berada pada pojok kanan atas. maka akan muncul beberapa menu >> Pilih "Arsipkan".

5. Akhirnya selesai juga cara menyembunyikan post di ig.

Sekarang foto atau video instagram kamu telah hilang dari halaman profil. dengan begitu orang lain tidak akan dapat melihat. karena disini dan hanya sobat saja yang bisa menampilkannya.

Jika Sewaktu-waktu kamu ingin mengembalikan foto tersebut biar nampak lagi. ikuti saja panduan di bawah ini :

Cara Menampilkan Postingan yang diarsipkan di IG


1. Posisikan pada halaman profil instagram kamu.

2. Di bagian atas profil, akan terlihat ikon seperti jam >> klik icon tersebut.

3. Silahkan ganti yang semula arsip cerita ke Kiriman di arsipkan.

4. Sekarang pilih foto atau vidio yang ingin di tampilkan kembali >> lalu pilih titik tiga yg ada di bagian kanan atas gambar

5. Selanjutnya klik Tampilkan Profil atau "show on profile".

Selesai. Mudah sekali kan?

Itulah Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram yang bisa saja sajikan. semoga bermanfaat bagi sobat semua. jika ada masalah, tanyakan saja di kolom kementar guys...