Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak Keren

Aplimelta.com - Facebook memang terus membuat inovasi terbaru. Belum lama ini ini pihak FB telah meluncurkan fitur baru yang di rasa cukup unik yakni pada Foto Profil Facebook yg bisa di ganti dengan gambar bergerak atau animasi berformat GIF. Selain itu, bahkan para pengguna Facebook juga dapat menggunakan / membuat Photo Profilnya dengan Video.

Sebelumnya, seperti yang telah kita tahu foto profile facebook belum bisa di pasang dengan gambar yang bergerak (animasi). Walaupun, kita mencoba mengupload atau mengunggah photo dengan format file GIF pun tidak berfungsi bukan? Baik itu juga di halaman linimasa atau kronologi.

Membuat Foto Profil facebook bergerak memang fitur yang cukup membantu. Dengan begini, tema pada halaman beranda fb kita jadi lebih hidup dan bagus untuk di lihat. Terlebih untuk gaya-gayaan juga sangat cocok.

Nah jika sobat penasaran dengan fitur yang di luncurkan ini, kenapa tidak di coba saja. Tak usah khawatir bagaimana cara nya, sebab saya akan membantu kalian membuat nya.

Cara Membuat Foto Profil Facebook ke Video atau GIF


Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak Keren

Selain bisa membuat Foto Profil Facebook bergerak atau animasi. Kita juga bisa menambahkan dengan format video slideshow. Tetapi, cara ini hanya bisa di lakukan untuk kalian yang memakai perangkat iOS / iPhone saja.

Jadi, untuk para user android harap sabar. Sebab fitur ini masih dalam tahap beta, bisa di pastikan facebook smartphone android juga akan di beri.

Oke mari langsung saja..

langkah-langkah :

  1. Pertama, silahkan kamu buka aplikasi Facebook atau FB Lite pada HP iOS.
  2. Setelah itu, pilih opsi “More” yang berada di pojok kanan bawah layar iPhone.
  3. Jika halaman profil Facebook sobat terbuka, sekarang klik “foto profil”.
  4. Kemudian akan muncul beberapa opsi pilihan seperti : Upload Video or Photo, View Profile Video, Take a New Profile dan Video Choose Tagged Photo.
  5. Nah, silahkan pilih “Upload Video or Photo” >> lalu cari gambar GIF atau Video yang ingin kalian jadikan sebagai photo profil.
  6. Disini durasi video yang bisa kamu upload jadi foto profile facebook maksimal sampai 7 detik saja. Jika lebih, maka proses akan gagal.
  7. Terakhir, Silahkan kamu Save (simpan) dan lihat hasilnya!!

Cukup Mudah Bukan?

Itulah yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Bila ada yang ingin di pertanyakan, tulis saja di kolom komentar.