Cara Main PUBG Mobile di Laptop [Panduan Lengkap]

APLIMELTA.COM - Bagaimana Cara main PUBG Mobile di Laptop, tidak banyak yang tahu soal itu. sebenarnya, itu merupakan perkara yang mudah. Sobat hanya cukup memakai atau menggunakan emulator saja dan setelahnya hanya perlu mendownload lalu install PUBG Mobile di pc agar bisa di jalankan pada komputer.


Di google sendiri terdapat banyak sekali situs yang menyediakan emulator android untuk pc. kita tinggal download dan menginstall nya saja. dengan begitu, bermain PUBG Mobile di Laptop bisa sobat impikan. apalagi, pihak tencent sendiri juga telah merilis emulator khusus game PUBG Mobile.


Namanya yakni Tencent Gaming Buddy. dengan software ini, kita hanya perlu melakukan instalasi, metode nya pun juga cukup mudah.


Walaupun, banyak sekali emulator android untuk pc / komputer seperti Nox, Bluestack dan yang lain. menurutku, Tencent gaming buddy ini merupakan pilihan yang tepat. selain itu, alat ini juga buatan asli dari pemilik game Player Unknown's Battleground (PUBG).


Main PUBG Mobile di Laptop


Main PUBG Mobile di Laptop

Tidak bisa di Pungkiri, sekarang ini dunia E-sport Indonesia sudah makin berkembang. peminatnya pun, tidak kalah dengan pemilihan pemilu (lebay). khususnya para generasi Millenial yang sangat sekali menyukai game PUBG (Player Unknown's Battleground).


Namun, dalam kasus ini kebanyakan dari mereka bermain PUBG Mobile di Android. tetapi bukan di PC, jadi bukan tidak mungkin peminat PUBG PC itu sedikit.


Dalam hal ini, alasan mereka yang saya ketahui belum bisa bermain PUBG Mobile di Laptop adalah karena tidak tahu Cara Install Game tersebut. tidak apa-apa, kalau sobat juga begitu tenang saja. karena kali ini saya memberikan tutorial yang kalian cari ini.


Spesifikasi Minimum PUBG Mobile


Agar bisa memainkan PUBG Mobile di PC. Kalian harus memiliki Spesifikasi Laptop atau Komputer yang di rekomendasikan oleh Tencent. Minimun itu sudah bagus dan tidak akan mengalami lag.


Daftar-daftar berikut untuk PUBG Mobile ya Bro, bukan yang lain. jadi, bisa dikatakan syarat ini bakal mudah bagi kalian.


Spesifikasi -+ Minimum
Prossesor 1.8 GHz Dual Core Dari Intel atau AMD
VGA NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
RAM 4 GygaByte [GB]
Storage / Memori Free 2 GygaByte [GB]
Sistem Operasi (OS) Windows 10, 8.1, 8, dan 7


Sekarang kita telah tahu, Spesifikasi bermain PUBG Mobile di Laptop. jika, dirasa laptop sobat semua cukup memenuhi syarat-syarat nya. mari ke tips cara install game paling populer ini.


Panduan Install PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator


Langkah-langkah yang akan kita lakukan nantinya menggunakan emulator yaa guys. Ingat, bukan install PUBG Mobile di Laptop tanpa emulator.


jadi, siapkan internet kalian terlebih dahulu. Karena kita akan donwload PUBG Mobile beserta dengan Tencent Gaming Buddy nya.


Pertama, silahkan sobat masuk ke halaman situs Gaming Tencent Buddy. disana kita akan mendownload emulator tersebut atau bisa menggunakan link yang sudah saya sediakan disini.


Setelah unduhan selesai. Sekarang kalian cari file tersebut berupa ekstensi exe. sudah ketemu? klik kanan >> lalu install (jalankan)


Maka kemudian akan muncul notifikasi pemberitahuan, silahkan sobat pilih yes saja. lalu akan muncul halaman lagi >> tekan install.


Pada tahap ini, emulator tencent buddy akan mengunduh dan memasang PUBG Mobile. kira-kira lamanya kurang lebih sampai 5 menit. jadi, sobat tunggu saja.



Setelah proses instalasi selesai maka, akan muncul tampilan baru >> silahkan klik "Play". secara otomatis kalian akan di bawa masuk untuk melakukan pembaharuan (update) karena game pubg yg di install merupakan versi lama.


Jika sudah selesai proses updatenya, sobat klik "OK". Pada tahap ini Instalasi PUBG Mobile di PC telah Sukses.



Selanjutnya sobat lihat tampilan antar muka game pubg. sekarang tap simbol Login Twitter atau facebook >> lalu pilih Agree semua. 


Jangan lupa masukkan akun dan password kalian >> kemudian tekan Login. jika muncul notifikasi >> pilih lanjutkan.



Di halaman selanjutnya, sobat akan dibawa untuk memilih server region >> pilih Asia saja, jangan yang lain karena nanti akibatnya bisa Lag.


Jangan lupa pilih Character, Negara (flag), Rambut, dan Jenis kelamin yang menurut kalian cocok >> kemudian klik "Create".


Sekarang telah Sukses semua dehh, mulai dari tahap download, install dan Customisasi. Sobat tinggal bermain Player Unknown's batlleground nya dan Nikmati sensasi luar biasanya, hehe...


Bagaimana Mudah kan, cara Install PUBG Mobile di Laptop. Jika kalian bingung untuk memainkan game ini. sobat bisa belajar di sini, nanti akan saya siapkan artikelnya.


Ringkasan Memasang PUBG Mobile di Komputer


Game PUBG Mobile ini memiliki tampilan dan cara bermain hampir sama persis dengan yang ada di smartphone (Android dan iOS). Walaupun, begitu emulator yang di gunakan masih dalam masa pengembangan. jadi mungkin sobat akan mengalami masalah saat memainkannya.


Itulah yang bisa saya bagikan. Jika ada yang ingin di pertanyakan, tulis saja di kolom komentar.